News update:

Tokoh Peletak Pondasi Pemerintahan Sulbar Wafat

Kamis, 29 Desember 2011

Tashan Burhanuddin (Foto: Koran SI/Herman M)
MAMUJU - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat dari Fraksi Golkar, Tashan Burhanuddin, wafat di RSUD Majene. Pria kelahiran Majene itu meninggal pada usia 62 tahun karena serangan jantung.

Burhanuddin sempat pingsan pada Rabu malam sekira pukul 23.00 Wita dan dibawa ke RSUD Mamuju. Setengah jam dirawat di ICU, dokter menyatakan Burhanuddin wafat.

Beberapa anggota keluarga almarhum mengatakan pada sore kemarin almarhum sempat mengeluh lelah dan pusing.

Pria yang menjadi Sekretaris Provinsi Sulbar pertama ini meninggalkan seorang istri, Hamdana serta lima putra, yakni Tarniati, Taswin, Tunastiah, Triwani, dan Taufani.

Dia menjadi Sekprov tiga periode Gubernur Sulbar sekaligus, yakni pada masa pemerintahan pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulbar Oentarto Sindung Mawardi (2004-2005), periode kepemimpinan Syamsul Arief Rivai Bulu (2005-2006) dan Anwar Adnan Saleh (2006-2011).

Menurut rencana almarhum akan dikebumikan hari ini sekira pukul 11.00 Wita di pemakaman umum Kabupaten Majene. Sebelumnya Guberbur Sulbar menginginkan almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Majene mengingat jasa beliau sebagai peletak pondasi pemerintahan provinsi yang baru berdiri pada 2004 itu.

Burhanuddin juga maju dalam pemilihan gubernur Sulbar periode 2011-2016 berpasangan dengan Ali Baal Masdar.

(Herman Mochtar/Koran SI/ton)
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamuju 2010 -2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Berita Mamuju | Powered by MCN 2012.