News update:

Bayi Diduga Miliki Dua Vagina Lahir di RSUD Mamuju

Jumat, 13 Januari 2012

Ilustrasi
MAMUJU,@MCN -- Mujiasih (24), warga Kecamatan Budong-budong Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar gelisah. Bayi pertamanya yang lahir dengan proses caesar ternyata memiliki kelainan.

Dokter yang menangani pasien ini menduga bayi Mujiasih memiliki dua vagina. "Memang kondisi tubuhnya sangat memprihatinkan, mengenai alat kelaminnya belum bisa dipastikan," jelas Suhendra, 

dokter yang menangani bayi Mujiasih.

Rencanannya, bila kondisi bayi tersebut mulai membaik, RSUD Mamuju akan merujuknya ke Makassar. \"Kalau sudah membaik kami akan merujuknya ke Makassar, untuk mengetahui masalah kelaminnya," kata Suhendra.

Saat dibawa ke RSUD Mamuju,8 Januari lalu, Mujiasih sebenarnya tak bermaksud untuk melahirkan bayinya. Maklum usia kandungannya baru berusia delapan bulan.

Mujiasih hanya bermaksud memeriksakan kesehatan karena kondisi tubuhnya sedang tidak normal. Ketika diperiksa tim dokter RSUD Mamuju, tekanan darah Mujiasih mencapai 180/90 mmHG.

"Tekanan darah Istri saya sangat tinggi. Sehingga saya beserta keluarga yang lain sangat panik memikirkan kondisinya, terlebih umur kandungannya sudah delapan bulan," ungkap Wahyuddin (22) suami Mujiasih saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju, Kamis 12 Januari.

Tapi takdir berkata lain. Tanpa diduga, setiba di RSUD Mamuju, dokter memvonis bayi pertama Mujiasih akan segera lahir.

"Dokter mengatakan rencananya istri saya akan melahirkan dengan cara bedah caesar. Namun rencana itu urung dilakukan sebab bayi kami dapat dilahirkan secara normal," ungkap Wahyuddin yang juga karyawan PT Astra Group tersebut.

Bayi yang masih tanpa nama ini lahir dengan berat badan 1,6 kilogram. Yang mengiris hati karena kondisi kulit bayi Mujiasih mengeriput.

Mungkin tidak tahan menahan sakit, bayi yang masih berumur empat hari ini sesekali menangis. Apalagi alat kelamin bayi itu membengkak.

Kondisi alat kelamin bayi Mujiasih memang belum dapat dipastikan. Bayi yang masih berumur empat hari ini seakan memiliki dua alat kelamin, dengan lubang alat kelamin bersusun dua.

Bayi yang saat ini sementara dirawat di ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) RSUD Mamuju. Sejak empat hari dirawat, bayi mungil harus diberi makan dengan menggunakan selang kecil. (mg6/mba) 


sumber : Fajar online
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamuju 2010 -2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Berita Mamuju | Powered by MCN 2012.