News update:

Bupati Optimistis Pendapatan Asli Daerah Mamuju 2012 capai 36 Miliar

Kamis, 12 Januari 2012

MAMUJU – Bupati Mamuju Suhardi Duka optimistis target pendapatan asli daerah (PAD) Mamuju 2012 sebesar Rp36 miliar akan tercapai. Demikian juga target pertumbuhan ekonomi sebesar 11% akan bisa diraih Kabupaten Mamuju.


Keyakinan itu dipicu dengan dibentuknya kembali Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Dinas ini tujuh tahun lalu dilebur menjadi Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD).

“Sasaran peningkatan PAD, Dispenda khusus mencari uang, sedangkan DPPKD yang mengurusi uang. Selama ini DPPKD terlalu terlena dengan mengelola keuangan daerah dan kurang melakukan pungutan sehingga terjadi kelemahan dalam meraih PAD,yakni tidak ada penagihan dan bocor. Belum ada bukti kebocoran itu, tapi terindikasi ke arah sana,” tuturnya seusai melantik pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Mamuju, kemarin.

Untuk meraih target itu,pemerintah melakukan mutasi melalui proses pengamatan intensif. Untuk eselon III dilakukan fit and proper test,sementara eselon III harus membuat tulisan ilmiah minimal 15 halaman dengan menggunakan pendekatan SWOT. Proses itu, kata Bupati, bukan untuk mempersulit, tetapi agar lebih awal terlihat kemampuan setiap pejabat. ● herman mochtar 

Sumber : seputar-indonesia.com
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamuju 2010 -2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Berita Mamuju | Powered by MCN 2012.