News update:

Personel Lanal Mamuju Sita 32 Ton Bahan Peledak Ikan

Kamis, 05 Januari 2012



Mamuju – Jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) berhasil menyita 34.245 kg atau 32 ton bahan kimia siap pakai untuk digunakan sebagai bahan peladak bom ikan yang biasa digunakan nelayan.

Penyitaan bahan kimia tersebut, menurut keterangan Kepala Dinas Penerangan Lantamal VI, Mayor Laut Darmawangsah, terjadi di pelabuhan penyebrangan Kabupaten Mamuju dengan menggunakan tujuh unit mobil truk, Kamis (28/12/2011) sekitaar pukul 07.00 Wita.

“Berdasarkan informasi anggota di lapangan, barang bukti yang berhasil diamankan berupa pupuk jenis Potassium Chloride dan Barite 40 SX. Bahan baku ini biasanya digunakan para nelayan untuk menangkap ikan,” terang Darmawangsah, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (30/12/2011).

Dia menjelaskan, bahan kimia tersebut rencananya akan dikirim ke Banjarmasin, Kalimantan Timur, melalui jalur laut, namun berhasil digagalkan TNI AL.

Sementara, para sopir truk tersebut dibawa ke Pos Kesatuan Polisi Pengamanan Pantai Mamuju untuk diproses lebih lanjut.

Di tempat berbeda, di perairan Bulukumba-Selayar telah terjadi kecelakaan laut, dimana Kapal KM Fajar GT 15 dari Bulukumba tujuan Selayar mengalami kebakaran. Namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.


Sumber : tribun news
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamuju 2010 -2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Berita Mamuju | Powered by MCN 2012.