News update:

Gelombang Pasang di Mamuju Rusak 23 Rumah

Kamis, 29 Desember 2011

Rumah ambruk diterjang gelombang
Sekitar 30 rumah rusak akibat diterjang gelombang pasang di Desa Kacci-Kacci, Kecamatan Tappalang, KabupatenMamuju, Sulawesi Barat, Selasa (28/12).     

Hasan, salah seorang warga Desa Kacci-Kacci korban gelombang pasang di Mamuju, Rabu (28/12), mengatakan badai gelombang pasang yang menyapu pemukiman penduduk di daerah tersebut terjadi Selasa, sekitar pukul 19.30 Wita. 

Gelombang pasang setinggi kurang lebih dua meter ini menyebabkan sekitar 20 rumah rusak berat dan 10 rumah mengalami rusak ringan. 

Ia mengatakan, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Hasan mengatakan, bencana gelombang pasang yang melanda wilayah pesisir Tappalang hampir terjadi setiap tahun. 

"Tahun sebelumnya warga juga mengalami musibah yang sama dan juga merusak puluhan rumah pemukiman warga. Ini akibat dampak abrasi pantai sehingga saat gelombang pasang terjadi maka masyarakat yang bermukim di daerah ini harus waspada,"kata dia. 

Pasca kejadian ini kata dia, warga yang menjadi korban gelombang pasang untuk sementara mengungsi. 

Kabag Humas Pemkab Mamuju, Zain Iba menyampaikan, pemerintah telah mengambil sikap untuk memindahkan warga yang tinggal di wilayah pesisir. Wilayah Dusun Kacci-Kacci yang tinggal di pantai harus dipindahkan karena daerah itu rawan terjadi musibah gelombang pasang. (Ant/OL-2) info sumber : 
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Mamuju 2010 -2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Berita Mamuju | Powered by MCN 2012.